Rabu, 16 September 2015

tak kenal maka tak sayang

hai, namaku retno ayu briliantari. teman-temanku biasa manggilnya ayu, aku lahir di pasuruan, 10 november 1996, yaps tepat di hari pahlawan ! 


aku tinggal di jalan kelurahan gang mawar no 228 purwosari-pasuruan, anak ke 3 dari 3 bersaudara, aku anak bungsu sekaligus anak perempuan satu-satunya, nama papaku srihono, beliau bekerja di salah satu perusahan swasta yang kantornya di sidoarjo, tau pabrik japfa enggak ? kalau gak tau pabrik japfa mungkin kenal sosis so nice dong ? ya itu salah satu hasil dari japfa. mamaku ratna wati, beliau ibu rumah tangga, setiap hari aku sama mama, aku ini tipikal anak rumahan jarang banget keluar, jadi mama itu udah kayak sahabat banget, apapun aku ceritain ke mama tanpa terkecuali, kakak ku yang pertama namanya doni setya elvanda, kak doni udah kerja juga di perusahan swasta yang bergerak di bidang kontraktor, kak doni udah nikah nama istrinya siti mukayana, kak siti bekerja sebagai wirausaha, kak siti punya toko sembako di rumahnya, termasuk toko paling besar di daerahnya, mereka tinggal di semarang. kakak keduaku namanya indra ganda kusuma, ini kakak yang paling deket sama aku, mungkin karna tinggal di satu rumah, sering ketemu, dan beda usia gak terlalu jauh banget kayak sama kak doni, jadi mamaku itu udah progamin anak-anaknya beda 6th, jadi aku sama kak indra ini beda 6th dan sama kak doni beda 12th. kak indra ini bekerja sebagai wirausaha, punya ternak ayam, meskipun gak terlalu besar karna masih dalam proses belajar, kak indra juga udah menikah, nama istrinya diah kusumawati, kakak diah kerja di bank bca, mereka baru menikah beberapa bulan yang lalu, kak indra sama kak diah ini temen main, nonton, belanja. jadi kalok kemana-mana kita selalu bertiga, udah gak kayak kakak lagi tapi kayak temen. enak kalau main sama kakak sendiri itu.
aku pernah bersekolh di tk mifthahul khoir di purwosari, di deket rumah. setelah lulus tk aku melanjutkan sekolah di sdn 1 puwosari, setelah lulus sd aku sekolah di smpn 1 purwosari, karna sudah terlalu bosan dengan purwosari, akhirnya aku memutuskan lulus smp melanjutkan sekolah di sman 1 lawang, meskipun jarak rumah dengan sekolahku lumayan jauh yaitu 15 km, tapi aku senang karna bisa masuk sma itu, sman 1 lawang termasuk sma favorit se-kabupaten malang. setelah lulus sma alhamdulillah aku masuk kampus putih ini, yaps ini universitas muhammadiyah malang, yang sudah terkenal akan prestasi dan lulusan alumninya yang sudah banyak menjadi orang besar, dan aku masuk di fakultas ilmu hukum yang sangat aku inginkan. ini seperti satu langkan untuk menggapai cita-citaku, aku ingin menjadi notaris. kenapa notaris ? karna aku tipekal orang yang malas bekerja untuk orang lain, aku berfikir kalau aku jadi notaris aku punya perusahaanku sendiri, keren kan ? hehe. oke mungkin cuman sampai disini perkenalanku.
wassalam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar